PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN GILI AMOR BOUTIQUE HOTEL

PUTRA, I WAYAN EKA SANTANA (2019) PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN GILI AMOR BOUTIQUE HOTEL. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (I WAYAN EKA SANTANA PUTRA)
EM20979.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pemberian kompensasi yang baik pada karyawan penting untuk meningkatkan kinerja serta loyalitas karyawan pada perusahaan. Peningkatan loyalitas karyawan terhadap perusahaan akan memberikan dampak positif pada pengembangan perusahaan. Oleh sebab itu perusahaan perlu memperhatikan hubungan timbal balik antara perusahaan dengan karyawannya dengan memberikan kompensasi finansial (financial compensation) dan kompensasi nonfinansial (non financial compensation) yang baik untuk menciptakan kinerja karyawan (employee performance) yang baik. Penelitian ini dilakukan untuk menguji apakah ada pengaruh pemberian kompensasi finansial (financial compensation) dan kompensasi non-finansial (non financial compensation) terhadap kinerja karyawan (employee performance). penelitian ini dilakukan pada 39 orang karyawan Gili Amor Boutiqe Hotel, Lombok, NTB. Metode analisis data yang digunakan adalah analisi karakteristik responden, one sample t-test, dan regresi linear berganda. Temuan hasil penelitian ini adalah: 1) kompensasi finansial (financial compensation) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (employee performance) Gili Amor Boutique Hotel. 2) kompensasi non-finansial (non financial compensation) memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan (employee performance) Gili Amor Boutique Hotel. 3) kinerja karyawan (employee performance) Gili Amor Boutqie Hotel memiliki tingkat kinerja dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi Finansial (financial compensation), Kompensasi nonc finansial (non financial compensation), dan Kinerja Karyawan (employee performance)
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 21 Oct 2019 02:53
Last Modified: 21 Oct 2019 02:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20508

Actions (login required)

View Item View Item