PROSES PENYUSUNAN PESAN PERSUASIF PADA MEDIA SOSIAL UNTUK BISNIS KULINER (Studi Deskriptif Mengenai Proses Penyusunan Pesan Persuasif pada Media Sosial Bisnis Kuliner Yamie Panda di Yogyakarta)

D. HEIJSTEK, YOHANA PELITA (2019) PROSES PENYUSUNAN PESAN PERSUASIF PADA MEDIA SOSIAL UNTUK BISNIS KULINER (Studi Deskriptif Mengenai Proses Penyusunan Pesan Persuasif pada Media Sosial Bisnis Kuliner Yamie Panda di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (YOHANA PELITA D. HEIJSTEK)
KOM04709.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Pertumbuhan akan kebutuhan penggunaan jasa di kota Yogyakarta semakin berkembang hingga saat ini. Gaya hidup masyarakat yang modern menuntut segala kemudahan dan efisien dalam kegiatan mereka, layanan jasa terutama rumah makan juga semakin meningkat. Penelitian ini membahas mengenai bagaimana proses menyusun pesan persuasif yang dilakukan oleh Yamie Panda Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan media sosial instagram, instagram merupakan media sosial yang digunakan untuk berbagi foto dan video. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses penyusunan pesan persuasif pada media sosial untuk bisnis kuliner. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Peneliti melakukan pengumpulan data dengan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi berupa screenshot unggahan instagram dari Yamie Panda. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah Yamie Panda menggunakan Instagram dan Line Official sebagai media untuk menyampaikan proses dari penyusunan pesan dengan tahapan yang terdiri dari perencanaan pesan, penyusunan pesan, dan revisi pesan. Melalui unggahan pesan di Instagram, peneliti mendapatkan bahwa melakukan penyusunan pesan penting untuk dilakukan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Proses penyusun pesan, Instagram, Line Official, Bisnis Kuliner
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 22 Oct 2019 06:33
Last Modified: 22 Oct 2019 06:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20516

Actions (login required)

View Item View Item