PENGARUH ATRIBUT VLOGGER TERHADAP CONTENT SHARING INTENTION, SIKAP TERHADAP PRODUK DAN NIAT BELI (Studi pada penonton food vlog Youtube)

Miranda, Galuh Laksita (2019) PENGARUH ATRIBUT VLOGGER TERHADAP CONTENT SHARING INTENTION, SIKAP TERHADAP PRODUK DAN NIAT BELI (Studi pada penonton food vlog Youtube). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
EM21933 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM21933 1.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
EM21933 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
EM21933 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
EM21933 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM21933 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Peranan dari atribut vlogger yang terdiri dari dimensi daya tarik yang dirasakan, keahlian yang dirasakan, serta kepercayaan yang dirasakan mampu memberikan kontribusi positif bagi food vlogger dan pelaku usaha produk kuliner. Ketiga atribut tersebut mampu memberikan dampak positif pada content sharing intention pada vlog yang mengarahkan pada sikap positif terhadap produk kuliner tersebut. Dengan adanya sikap positif terhadap produk, terbentuklah niatan penonton untuk membeli produk tersebut. Tidak lepas adanya ikatan emosional yang terjadi melalui interaksi antara vlogger dengan penonton. Penelitian ini dilakukan untuk menguji peranan atribut vlogger terhadap content sharing intention, sikap terhadap produk dan niat beli. Penelitian dilakukan pada 250 penonton food vlog Indonesia dengan menggunakan metode analisis regresi, moderated regression analysis, dan mediasi. Adapun temuan hasil penelitian ini adalah 1) atribut vlogger memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap content sharing intention dan sikap terhadap produk. 2) ikatan emosional memoderasi pengaruh atribut vlogger terhadap content sharing intention dan sikap terhadap produk. 3) content sharing intention memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap sikap terhadap produk 4) sikap terhadap produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli. 5) sikap terhadap produk memediasi pengaruh content sharing intention terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Atribut vlogger, content sharing intention, sikap terhadap produk, ikatan emosional dan niat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 06 Nov 2019 06:19
Last Modified: 06 Nov 2019 06:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20646

Actions (login required)

View Item View Item