Kalinin, Claudia Blossom (2019) IMPLEMENTASI CONTENT MARKETING FRAMEWORK OLEH HI JACK SANDALS DALAM MENGKOMUNIKASIKAN BRAND ESSENCE. S1 thesis, UAJY.
|
Text (HALAMAN JUDUL)
KOM05441 0.pdf Download (551kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
KOM05441 1.pdf Download (728kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
KOM05441 2.pdf Restricted to Registered users only Download (982kB) |
||
Text (BAB III)
KOM05441 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text (BAB IV)
KOM05441 4.pdf Download (629kB) | Preview |
Abstract
Brand essence merupakan seperangkat nilai yang dijunjung tinggi oleh sebuah perusahaan. Nilai-nilai tersebut menjadi panduan merek dan juga sebagai tolak ukur untuk mengevaluasi segala bentuk aktivasi merek. Pesan merek semestinya merefleksikan brand essence agar menjadi relevan dan konsisten. Dalam pemasaran digital, pesan merupakan salah satu hal yang fundamental. Salah satu cara mengkomunikasikan pesan secara online agar tujuannya tercapai, dapat dirancang menggunakan content marketing framework (CMF) dari Robert Rose. Penelitian ini mengambil kasus Hi Jack Sandals, sebagai salah satu merek yang menjalankan aktivitas content marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi content marketing framework oleh Hi Jack Sandals dalam mengkomunikasikan brand essence melalui Instagram dan website. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam serta dokumentasi Instagram dan Website. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Hi Jack Sandals mengimplementasikan content marketing melalui tahapan yang lebih detil dibandingkan dengan Content Marketing Framework dari Rose (2017). Tahapan tersebut meliputi: menentukan tujuan, target audiens, menentukan konten, pemilihan media kanal, perencanaan kegiatan, implementasi dan monitoring dan evaluasi. Tujuan content marketing Hi Jack Sandals adalah untuk menumbuhkan kedekatan emosional dan meningkatkan engagement dari audiens. Setiap tahapan CMF yang dilakukan, Hi Jack Sandals berusaha konsisten dalam mengkomunikasikan brand essence yakni confidence dan comfort. Brand essence tersebut menjadi pedoman bagi Hi Jack Sandals dalam membuat produk maupun konten yang dibagikan kepada audiens.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content marketing framework, Instagram, website, brand essence, Hi Jack Sandals |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Lia natanaelia utami |
Date Deposited: | 08 Jan 2020 05:57 |
Last Modified: | 08 Jan 2020 05:57 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20770 |
Actions (login required)
View Item |