PENGARUH IKLAN PADA VIDEO DAN IKLAN PADA MEDIA CETAK TERHADAP NIAT WISATAWAN UNTUK MENGUNJUNGI KABUPATEN BANYUWANGI

Pangestu, Widi Jakti (2019) PENGARUH IKLAN PADA VIDEO DAN IKLAN PADA MEDIA CETAK TERHADAP NIAT WISATAWAN UNTUK MENGUNJUNGI KABUPATEN BANYUWANGI. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EM221740.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM221741.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM221742.pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM221743.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text (BAB IV)
EM221744.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM221745.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
EM221746.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh iklan pada video dan iklan pada media cetak terhadap niat wisatawan untuk mengunjungi Kabupaten Banyuwangi. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada mahasiswa yang berada di Yogyakarta. Data diperoleh dengan menggunakan dua treatment yaitu treatment dengan menonton video sebanyak 76 responden dan treatment dengan membaca majalah sebanyak 76 responden dengan teknik purposive sampling. Alat analisis utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi berganda, sederhana dan mediasi untuk menguji apakah variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen secara objektif, dan untuk melihat derajat dan karakter dari hubungan antara variabel independen dan variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa empati memiliki pengaruh positif terhadap familiaritas dengan tempat pada treatment video maupun majalah, yang artinya semakin tinggi tingkat empati terhadap kabupaten Banyuwangi maka akan meningkatkan familiaritas wisatawan terhadap Kabupaten Banyuwangi. Persepsi resiko memiliki pengaruh negatif terhadap familiaritas dengan tempat pada treatment video maupun majalah, yang artinya semakin tinggi tingkat persepsi resiko wisatawan maka semakin memberikan efek negatif terhadap familiaritas dengan tempat di Kabupaten Banyuwangi. Familiaritas dengan tempat memberikan efek positif terhadap citra tempat pada treatment video maupun majalah, yang artinya semakin tinggi tingkat familiaritas dengan tempat terhadap Kabupaten Banyuwangi maka akan meningkatkan citra tempat pada wisatawan terhadap Kabupaten Banyuwangi. Sikap terhadap tempat kunjungan memberika efek positif terhadap niat untuk berkunjung pada treatment video maupun majalah, yang artinya semakin tinggi sikap wisatawan terhadap Kabupaten Banyuwangi maka akan meningkatkan niat untuk berkunjung pada wisatawan terhadap Kabupaten Banyuwangi. Dilihat dari hasilnya maka keenam variabel tersebut dapat mempengaruhi niat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: empati, familiaritas dengan tempat, citra tempat, sikap terhadap tempat, niat untuk berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi, iklan video, iklan majalah
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Jan 2020 03:36
Last Modified: 15 Jan 2020 03:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20877

Actions (login required)

View Item View Item