IMPLEMENTASI ASAS ADIL DAN MERATA DALAM PENYELENGGARAAN JASA LAYANAN INTERNET PRABAYAR DI KABUPATEN GUNUNG KIDUL YOGYAKARTA (Studi Kasus Pengguna Layanan Internet Prabayar Indosat Di Kabupaten Gunung Kidul)

Sibarani, Herlina Margaretta (2019) IMPLEMENTASI ASAS ADIL DAN MERATA DALAM PENYELENGGARAAN JASA LAYANAN INTERNET PRABAYAR DI KABUPATEN GUNUNG KIDUL YOGYAKARTA (Studi Kasus Pengguna Layanan Internet Prabayar Indosat Di Kabupaten Gunung Kidul). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
HK121720.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
HK121721.pdf

Download (496kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
HK121722.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
HK121723.pdf

Download (222kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan penyelenggaraan layanan internet prabayar di Kabupaten Gunung Kidul dengan studi layanan internet prabayar Indosat. Selain itu, juga bertujuan untuk mengetahui perlindungan hukum bagi konsumen yang telah dirugikan berdasarkan Undang-Undang Perlindungan Konsumen dan Undang-Undang Telekomunikasi. Tipe penelitian ini menggunakan tipe penelitian Empiris, Adapun data yang digunakan yaitu data primer yang didapat langsung dari hasil wawancara, dan data sekunder yang terdiri dari bahan hukum primer yang berupa peraturan perudang-undangan, bahan hukum sekunder yang merupakan hasil dari penelusuran kepustakaan, dan bahan hukum tersier yang merupakan publikasi-publikasi terkait sistem SSH ini. Tesis ini menggunakan metode deduktif untuk membuat kesimpulan. Kesimpulan dari tesis ini bahwa penerapan layanan jasa internet prabayar Indosat dalammasih belum sesuai dengan Pasal 7 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Internet Service Provider, Jasa Telekomunikasi, Konsumen, Perlindungan Hukum, Internet Prabayar.
Subjects: Ilmu Hukum > Ekonomi Bisnis
Divisions: Fakultas Hukum > Program Studi Ilmu Hukum
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Jan 2020 02:02
Last Modified: 16 Jan 2020 02:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20923

Actions (login required)

View Item View Item