ANALISI KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP UAJY PADA MEDIA SOSIAL TWITTER

TALLAMMA, RYNALDI (2019) ANALISI KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP UAJY PADA MEDIA SOSIAL TWITTER. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
TF078280.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
TF078281.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
TF078282.pdf

Download (480kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
TF078283.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text (BAB IV)
TF078284.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
TF078285.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
TF078286.pdf

Download (602kB) | Preview

Abstract

UAJY adalah salah satu universitas swasta terbaik yang ada di kota Yogyakarta. UAJY sudah banyak mencetak prestasi-prestasi baik itu akademik maupun non akademik sehingga UAJY mendapat akreditasi A oleh BAN-PT. Seiring berjalannya waktu UAJY menjadi salah satu kampus terfavorit yang ada dikota Yogyakarta. Menjadi kampus terfavorit sudah semestinya tingkat pelayanan yang diberikan harus baik juga. Melalui media sosial Twitter seseorang menuangkan perasaan yang dirasakan saat berkuliah di UAJY. Dari tweet yang disampaikan biasanya akan menghasilkan sentimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelayanan yang diberikan UAJY terhadap mahasiswanya menggunakan sentimen analisis. Penelitian bersumber dari sosial media twitter, Tweet tersebut diolah menggunakan metode sentistrength sehingga diketahui apakah tweet dari seseorang bersifat positif, negatif, dan netral. Penelitian ini juga mengklasifikasikan tweet tersebut kedalam lima dimensi service quality, dengan cara menyusun korpus yang disusun sedemikian rupa berdasarkan indikator-indikator dari kelima dimensi service quality. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui tingkat kepuasaan mahasiswa terhadap suatu dimensi yang banyak mendapat soratan dan dimensi mana yang menjadi prioritas yang harus ditingkatkan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Twitter, Service Quality, Sentiment Analysis, Sentistrength, Korpus
Subjects: Teknik Informatika > Mobile Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Jan 2020 03:26
Last Modified: 16 Jan 2020 03:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20944

Actions (login required)

View Item View Item