ANALISIS PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELANJAAN ONLINE

Sari , Nadia Nila (2006) ANALISIS PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELANJAAN ONLINE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM13345.pdf

Download (216Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM13345.pdf

Download (160Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM13345.pdf

Download (128Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM13345.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM13345.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM13345.pdf

Download (1073Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : (1) Penilaian konsumen terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi belanja online, (2) Ada tidaknya perbedaan penilaian konsumen terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi pembelanjaan online berdasarkan karakteristik usia, pendidikan terakhir dan pendapatan perbulan konsumen. Metode penelitian yang digunakan untuk riset ini adalah : (1) Pencarian data litelatur melalui internet, artikel, jumal dan laporan, (2) Wawancara dan penyebaran kuesioner melalui website, (3) Penggunaan skala likert, (4) Analisis data mengunakan Analisis Deskriptif dan Chi Square. Ada 2 temuan utama diperoleh dari penelitian ini. Pertama penilaian konsumen terhadap empat faktor yang mempengaruhi pembelanjaan online ialah faktor desain website tidak setuju, faktor reliabilitas I fulfillment adalah sangat setuju, faktor consumer service adalah ragu dan faktor security / privacy adalah setuju bahwa ke empat faktor tersebut mempengaruhi konsumen untuk berbelanja online. Kedua, hipotesis tidak terbukti karena tidak ada perbedaan penilaian konsumen terhadap empat faktor yang mempengaruhi konsumen untuk berbelanja online berdasarkan usia, pendidikan terakhir dan pendapatan perbulan. Perbedaaan hanya terdapat pada penilaian konusmen terhadap faktor security /privacy berdasarkan pendapatan perbulan konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Penilaian konsumen, faktor-faktor yang mempengaruhi pembelanjaan online
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Jun 2013 13:48
Last Modified: 05 Jun 2013 13:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2103

Actions (login required)

View Item View Item