STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. BANK PAPUA CABANG YOGYAKARTA UNTUK MENARIK MINAT CALON NASABAH (PERIODE JANUARI 2018 – NOVEMBER 2018)

PANGGIKI, YULIANI (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. BANK PAPUA CABANG YOGYAKARTA UNTUK MENARIK MINAT CALON NASABAH (PERIODE JANUARI 2018 – NOVEMBER 2018). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM04941.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Komunikasi pemasaran adalah sarana mengimplentasikan strategi pemasaran yang efektif. Penelitian ini melihat keseluruhan tahapan dalam proses strategi komunikasi pemasaran meliputi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program komunikasi pemasaran yang dilakukan PT. Bank Papua Cabang Yogyakarta untuk menarik minat calon nasabah. Penelitian ini menggunakan konsep strategi pemasaran untuk melihat proses perencanaan pemasaran dan konsep komunikasi pemasaarn sebagai sarana dalam menginformasikan strategi pemasaran. Menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumen. Tujuan penelitian ini untuk melihat dan medeskripsikan rangkaian proses strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan PT. Bank Papua Cabang Yogyakarta untuk menarik minat calon nasabahnya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini berkaitan dengan komunikasi pemasaran, bauran komunikasi pemasaran dan strategi komunikasi pemasaran. Peneliti menemukan bahwa keterkaitan antara proses strategi pemasaran, elemen bauran pemasaran dan komunikasi pemasaran yang terintegrasi akan menciptakan program komunikasi pemasaran yang mampu mencapai tujuan pemasaran. Bentuk komunikasi pemasaran yang dilakukan PT. Bank Papua Cabang Yogyakarta untuk menarik minat calon nasabah melalui program canvasing, open counter, dan open booth sebagai saluran penjualan tatap muka dan saluran media sosial berupa Instagram, Youtube dan corporate website yang dilakukan untuk menarik minat calon nasabah. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Bauran Komunikasi Pemasaran,Strategi Komunikasi Pemasaran, Minat Calon Nasabah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Bauran Komunikasi Pemasaran,Strategi Komunikasi Pemasaran, Minat Calon Nasabah.
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Jan 2020 06:17
Last Modified: 22 Jan 2020 06:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21076

Actions (login required)

View Item View Item