PERENCANAAN MEDPRESSO COFFEE GARDEN DALAM MENGGUNAKAN INSTAGRAM UNTUK MEMBENTUK BRAND AWARENESS PERIODE JANUARI-JUNI 2019

PRAMESWARI, LOVITA DHIRA (2019) PERENCANAAN MEDPRESSO COFFEE GARDEN DALAM MENGGUNAKAN INSTAGRAM UNTUK MEMBENTUK BRAND AWARENESS PERIODE JANUARI-JUNI 2019. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM05637.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin berkembang saat ini, membawa kemudahan dalam berbagai bidang. Salah satunya bagi pelaku bisnis untuk melakukan komunikasi pemasaran. Sehingga banyak pelaku bisnis yang menggunakan media online berbasis media sosial sebagai media komunikasi pemasaran. Memanfaatkan media sosial, perusahaan dapat melakukan pengenalan kesadaran merek (brand awareness) kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan Instagram Medpresso Coffee Garden sebagai objek penelitian karena Instagram tersebut merupakan satu-satunya media yang digunakan untuk membentuk brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui cara Medpresso Coffee Garden menggunakan Instagram sebagai media untuk membentuk brand awareness. Objek penelitian ini adalah Instagram Medpresso Coffee Garden periode Januari-Juni 2019. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif guna memaparkan hasil penelitian yang ditemukan dilapangan yang akan dikaitkan dengan beberapa teori yang digunakan untuk menganalisis. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara dan observasi terhadap akun @medpresso.id. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa ada relevansi antara teori dengan hasil temuan data. Medpresso Coffee Garden menggunakan langkah-langkah mengembangkan komunikasi pemasaran dan melakukan aktivitas-aktivitas dengan memaksimalkan fitur-fitur Instagram untu membentuk brand awareness. Selain itu, Medpresso Coffee Garden selalu memberikan pesanpesan terbaru dan berinteraksi dengan followers untuk membentuk brand awareness, Kata Kunci : Perencanaan Komunikasi Pemasaran Online, Instagram, Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Komunikasi Pemasaran Online, Instagram, Brand Awareness
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Jan 2020 01:07
Last Modified: 23 Jan 2020 01:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21088

Actions (login required)

View Item View Item