PENGARUH KEADILAN DISTRIBUTIF, KEADILAN PROSEDURAL, DAN KEADILAN INTERAKSIONAL TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT PADA KARYAWAN CV. PURBAYASA PURBALINGGA

Ganda, Kevin Christian (2019) PENGARUH KEADILAN DISTRIBUTIF, KEADILAN PROSEDURAL, DAN KEADILAN INTERAKSIONAL TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT PADA KARYAWAN CV. PURBAYASA PURBALINGGA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21168.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Adapun tujuan dari penelitian Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keadilan distributif terhadap employee engagement karyawan CV. Purbayasa Purbalingga, mengetahui dan menganalisis pengaruh keadilan prosedural terhadap employee engagement karyawan CV. Purbayasa Purbalingga, dan mengetahui dan menganalisis pengaruh keadilan interaksional terhadap employee engagement karyawan CV. Purbayasa Purbalingga. Tempat penelitian ini di CV. Purbayasa Purbalingga di Jl. Raya Purbayasa,Padamara, Kabupaten Purbalingga. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan CV. Purbayasa Purbalingga sebanyak 55 orang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini alat analisis yang digunakan adalah Regresli Linier dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari varibel independen (X) terhadap variabel dependen (Y). Hasil analisis menunjukkan bahwa Keadilan Distributif berpengaruh signifikan terhadap Employee Engagement Karyawan CV. Purbayasa Purbalingga. Hal ini dapat diartikan, jika Keadilan Distributif meningkat, maka Employee Engagement Karyawan CV.Purbayasa Purbalingga mengalami peningkatan. Hasil analisis menunjukkan bahwa Keadilan Prosedural berpengaruh signifikan terhadap Employee Engagement Karyawan CV. Purbayasa Purbalingga. Hal ini dapat diartikan, jika Keadilan Prosedural meningkat, maka Employee Engagement Karyawan CV. Purbayasa Purbalingga mengalami peningkatan. Hasil analisis menunjukkan bahwa Keadilan Interaksional berpengaruh signifikan terhadap Employee Engagement Karyawan CV. Purbayasa Purbalingga. Hal ini dapat diartikan, jika Keadilan Interaksional meningkat, maka Employee EngagementKaryawan CV. Purbayasa Purbalingga mengalami peningkatan. Kata kunci:Keadilan Distributif, Keadilan Prosedural, Keadilan Interaksional,Employee Engagement.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keadilan Distributif, Keadilan Prosedural, Keadilan Interaksional,Employee Engagement.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Jan 2020 02:47
Last Modified: 24 Jan 2020 02:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21147

Actions (login required)

View Item View Item