PENGARUH KEMAMPUAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (Studi pada karyawan PT Bank BTN Kantor Cabang Yogyakarta)

Wicaksono, Matius Rangga (2019) PENGARUH KEMAMPUAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (Studi pada karyawan PT Bank BTN Kantor Cabang Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21576.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perusahaan harus mampu mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimilikinya dengan baik. Pengelolaan SDM yang baik akan memberikan pengaruh pada peningkatan kinerja karyawan. Pengelolaan SDM antara lain adalah dengan meningkatkan kemampuan dan motivasi karyawan dalam bekerja. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kemampuan terhadap kinerja karyawan dengan motivasi kerja sebagai variabel mediasi pada karyawan PT. Bank BTN Cabang Yogyakarta. Variabel penelitian terdiri dari: 1) Kemampuan karyawan (kemampuan intelektual dan kemampuan fisik, 2) Motivasi kerja (arah perilaku, tingkat usaha dan tingkat kegigihan, 3) Kinerja karyawan (kualitas hasil pekerjaan, kuantitas yang dihasilkan, ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan, kebutuhan supervisi dan dampak interpesonal yang dihasilkan). Penelitian mengambil sampel 52 orang karyawan tetap PT Bank BTN Kantor Cabang Yogyakarta. Metode analisis data yang digunakan terdiri dari analisis deskriptif, analisis regresi dan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penilaian kemampuan karyawan termasuk dalam kategori baik, motivasi kerja termasuk kategori tinggi dan kinerja termasuk kategori tinggi. 2) Kemampuan karyawan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap motivasi kerja. 3) Kemampuan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja. 4) Motivasi kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja. 5) Motivasi kerja kerja memediasi pengaruh kemampuan terhadap kinerja karyawan. Kata kunci: kemampuan, motivasi kerja, kinerja

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kemampuan, motivasi kerja, kinerja
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Jan 2020 01:23
Last Modified: 27 Jan 2020 01:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21155

Actions (login required)

View Item View Item