PENGARUH PELATIHAN KARYAWAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KARYAWAN CV. LIMA DUA AMBON

Fiskia, Cahaya Geovani (2019) PENGARUH PELATIHAN KARYAWAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KARYAWAN CV. LIMA DUA AMBON. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM22234.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan karyawan terhadap komitmen organisasional dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan CV. Lima Dua Ambon dengan menggunakan purposive sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 44 responden. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner. Uji validitas dan uji reliabilitas digunakan untuk pengujian instrumen penelitian. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi yang diolah dengan menggunakan software SPSS 15. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulan bahwa pelatihan karyawan secara langsung memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap komitmen organisasional. Pelatihan karyawan secara langsung memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja. Kepuasan kerja secara langsung memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap komitmen organisasional. Pengujian kepuasan kerja sebagai variabel mediasi, menunjukkan kepuasan kerja tidak memediasi pengaruh pelatihan karyawan terhadap komitmen organisasional. Kata Kunci : Pelatihan Karyawan, Kepuasan Kerja, dan Komitmen Organisasional.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pelatihan Karyawan, Kepuasan Kerja, dan Komitmen Organisasional.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Jan 2020 06:57
Last Modified: 27 Jan 2020 06:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21173

Actions (login required)

View Item View Item