Proses Komunikasi Pemasaran Mezzanine Eatery and Coffee dalam Membangun Brand Awareness

Putri, Maria Jessica Adika (2019) Proses Komunikasi Pemasaran Mezzanine Eatery and Coffee dalam Membangun Brand Awareness. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM05011.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Di Yogyakarta bisnis restoran merupakan salah satu bisnis yang semakin berkembang pesat. Berbagai restoran dengan ciri khas masing-masing bermunculan dan saling bersaing untuk merebutkan target konsumen. Berbicara mengenai perkembangan dan persaingan bisnis restoran yang semakin ketat, brand awareness juga dirasa penting bagi kesuksesan bisnis restoran saat ini. Dengan membangun brand awareness target konsumen diajak untuk terlebih dahulu mengenal brand dan akan muncul niat membeli. Menjalankan proses komunikasi pemasaran merupakan salah satu cara bagi perusahaan dalam membangun brand awareness. Penelitian ini membahas mengeni proses komunikasi pemasaran Mezzanine Eatery and Coffee dalam membangun brand awareness. Tujuan penelitian ini untuk proses komunikasi pemasaran yang dijalankan Mezzanine, mencakup tahapan-tahapan dalam proses komunikasi untuk membangun brand awareness Mezzanine, sebagai restoran di kawasan Palagan, Yogyakarta yang memiliki konsep restoran eatery and coffee serta summer tropical garden. Metode penelitian penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data-data penelitian ini dikumpulkan melalui wawancara dengan tim Marketing Communication Mezzanine Eatery and Coffee dan dokumentasi dari media sosial, portal berita online maupun dokumen perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan proses komunikasi pemasaran Mezzanine Eatery and Coffee dalam membangun brand awareness relevan dengan tahapan strategi komunikasi pemasaran yang dijabarkan oleh (Kotler & Keller 2009, hal.179). Proses komunikasi pemasaran tersebut meliputi tujuh tahapan yakni, mengidentifikasi target pasar, menentukan tujuan komunikasi, merancang pesan, memutuskan saluran komunikasi menetapkan anggaran, memutuskan bauran komunikasi, dan mengintegrasikan alat-alat promosi yang digunakan dalam membangun brand awareness. Proses komunikasi pemasaran yang mencakup ketujuh tahapan tersebut telah memiliki alur yang jelas sekaligus dapat terus dijalankan Mezzanine, terutama dalam meningkatkan level brand awareness Mezzanine, menjadi top of mind. Kata kunci: Restoran, Brand Awareness, Proses Komunikasi Pemasaran,Mezzanine Eatery and Coffee.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Restoran, Brand Awareness, Proses Komunikasi Pemasaran,Mezzanine Eatery and Coffee.
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Jan 2020 04:08
Last Modified: 28 Jan 2020 04:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21212

Actions (login required)

View Item View Item