STRATEGI KOMUNIKASI COKELAT MONGGO DALAM PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Athiyyah, Shahnaz (2019) STRATEGI KOMUNIKASI COKELAT MONGGO DALAM PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM05463.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Cokelat Monggo merupakan suatu perusahaan Cokelat yang menjual berbagai macam cokelat yang didasari oleh bahan-bahan yang 100% menggunakan bahan alami,tanpa ada gula tambahan dan juga lemak tambahan nabati. Cokelat Monggo berupaya memberikan edukasi pada masyarakat Indonesia tentang rasa asli cokelat. Perusahaan ini kemudian menjual produk dari Instagram. Melalui kemajuan digital yang makin efisien dan semakin canggih, perusahaan menyadari bahwa para konsumen seringkali menggunakan smartphone untuk membeli produk yang disukai. Perwujudan dari hal ini membuat Cokelat Monggo menerapkan strategi komunikasi Cokelat Monggo dalam melakukan promosi melalui media sosial, khususnya Instagram. Kajian atas strategi komunikasi pada Cokelat Monggo dalam promosi melalui media sosial Instagram dilakukan dalam rangka mengetahui pola perusahaan dalam menentukan konten sehingga akhirnya menghasilkan rangkaian promosi melalui media sosial dengan sedemikian rupa.Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan mewawancarai tim marketing dari Cokelat Monggo. Ada pun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi komunikasi, promosi, dan teori media sosial. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam dan juga foto-foto konten produk yang ada di media sosial Instagram Cokelat Monggo.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi sangat penting dalam menyusun sebuah perencanaan sebelum akhirnya jadi produk, penggunaan media sosial terkhusus Instagram sangat penting dan dapat berpengaruh pada peningkatan penjualan di Cokelat Monggo. Kata kunci: strategi komunikasi, media sosial, cokelat monggo, promosi, Instagram,Cokelat Monggo.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi, media sosial, cokelat monggo, promosi, Instagram,Cokelat Monggo.
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Jan 2020 01:51
Last Modified: 29 Jan 2020 01:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21229

Actions (login required)

View Item View Item