PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES KAMPANYE #GOPAYPAYDAY DI AKUN INSTAGRAM @GOPAYINDONESIA TERHADAP MINAT BELI SALDO GOPAY

HUTAGALUNG, RUTH (2019) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES KAMPANYE #GOPAYPAYDAY DI AKUN INSTAGRAM @GOPAYINDONESIA TERHADAP MINAT BELI SALDO GOPAY. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM05654.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)

Abstract

Persaingan antar perusahaan penyelenggara uang elektronik semakin ketat seiring dengan menjamurnya bisnis fintech. Komunikasi pemasaran adalah salah satu solusi untuk memenangkan pasar. Salah satunya adalah kampanye komunikasi pemasaran online yang dilakukan oleh GoPay. GoPay merupakan salah satu merek uang elektronik yang beredar di Indonesia yang menjalankan kampanye #GOPAYpayday untuk memasarkan produknya. Penelitian ini digunakan bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh intensitas mengakses kampanye #GOPAYpayday di akun Instagram @gopayindonesia terhadap minat beli saldo GoPay. Objek penelitian ini adalah kampanye #GOPAYpayday dan responden penelitian ini adalah followers atau pengikut akun Instagram @gopayindonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh intensitas mengakses konten kampanye #GGOPAYpayday di Instagram @gopayindonesia memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap minat beli dan sesuai dengan teori yang digunakan yaitu teori Stimulus – Respon. Kata kunci : Kampanye Komunikasi Pemasaran Online, Minat Beli

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kampanye Komunikasi Pemasaran Online, Minat Beli
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Jan 2020 03:03
Last Modified: 29 Jan 2020 03:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21243

Actions (login required)

View Item View Item