PENGARUH EFEKTIVITAS MEDIA PERIKLANAN EMAIL NEWSLETTER TERHADAP TINGKAT BRAND AWARENESS CREATIVE FAITH AGENCY

PENGESTU, LUCKY WIJAYA (2019) PENGARUH EFEKTIVITAS MEDIA PERIKLANAN EMAIL NEWSLETTER TERHADAP TINGKAT BRAND AWARENESS CREATIVE FAITH AGENCY. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM 05746.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Persaingan antar agensi kreatif terus berkembang dan semakin kompetitif setiap harinya. Creative Faith merupakan salah satu agensi yang bersaing dengan agensi-agensi kreatif lainnya untuk mendapatkan calon klien. Namun agar dapat bersaing dengan para agensi lain, Creative Faith perlu menumbuhkan tingkat kesadaran merek calon klien sehingga kemungkinan mereka untuk menggunakan jasa Creative Faith semakin tinggi. Berdasarkan hal tersebut, Creative Faith mempromosikan agensi mereka untuk meningkatkan kesadaran merek para calon klien. Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat Creative Faith mempromosikan agensi mereka tidak hanya dengan caracara konvensional namun juga secara digital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara efektivitas media periklanan email newsletter (variabel X) terhadap tingkat kesadaran merek Creative Faith Agensi (variabel Y). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan analisis data dengan teknik regresi linear sederhana. Responden merupakan orang-orang yang masuk ke dalam database email newsletter Creative Faith. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling yang menghasilkan jumlah total sampel sebanyak 93 responden. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat dijelaskan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara variabel X dan variabel Y. Pengaruh efektivitas media periklanan email newsletter terhadap kesadaran merek Creative Faith mencapai 65.4%, sementara sebesar 34.6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hipotesis Ha diterima sehingga dapat dikatakan bahwa semakin tinggi efektivitas media periklanan email newsletter maka akan semakin tinggi tingkat kesadaran merek Creative Faith Agensi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, media, periklanan, kesadaran merek, email newsletter
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Mar 2020 01:36
Last Modified: 05 Mar 2020 01:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21549

Actions (login required)

View Item View Item