STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KLUB BOLA BASKET BIMA PERKASA JOGJA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

SUPARSA, I KADEK PEBY (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KLUB BOLA BASKET BIMA PERKASA JOGJA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM 05615.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dunia olahraga secara perlahan mengalami perubahan cara pandang semenjak dihadirkannya media sosial, sehingga olahraga bukan hanya soal kesehatan saja, namun juga kental dengan ajang promosi. Selain sepakbola yang menjadi begitu populer sampai saat ini di seluruh dunia, keberadaan bola basket juga mengalami perkembangan. Hal ini diperkuat dengan kehadiran banyak kompetisi lain, seperti Indonesian Basketball League (IBL), Developmental Basketball League (DBL), National Basketball League (NBL), hingga National Basketball Association (NBA). Berdasarkan hal tersebut, peneliti tertarik untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran klub Bima Perkasa Jogja dalam membangun brand awareness Teori yang digunakan yaitu strategi komunikasi pemasaran dan brand awareness untuk memudahkan peneliti melihat bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang klub Bima Perkasa Jogja dalam membangun brand awareness. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dimana peneliti akan menyajikan dan mendeskripsikan data primer dari hasil wawancara yang ditambah dengan data – data sekunder yaitu observasi untuk dapat memberikan gambaran yang lengkap mengenai penelitian ini. Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran dalam membentuk brand awareness yang dilakukan Bima Perkasa Jogja diawali dari menentukan platform, membentuk tim marketing communication, menjalin hubungan dengan media dan pers untuk mempromosikan klub atau launching tim, membuat website Bima Perkasa Jogja dan juga mengemas komoditas yang dimiliki dengan baik di media seperti Instagram, Whatsapp, Twitter, Facebook,Website dan media luar seperti koran lokal, tv, media online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Komunikasi dan Olahraga, Bima Perkasa Jogja, Bola Basket
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Mar 2020 06:23
Last Modified: 05 Mar 2020 06:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21567

Actions (login required)

View Item View Item