FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENSI BERWIRAUSAHA DI KALANGAN MAHASISWA

Chrissanti, Mariska Andriani (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENSI BERWIRAUSAHA DI KALANGAN MAHASISWA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM16237.pdf

Download (533Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM16237.pdf

Download (155Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM16237.pdf

Download (314Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM16237.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM16237.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM16237.pdf

Download (684Kb)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis : (1) hubungan latar belakang demografis dan individu. (2) Pengaruh need for achievement, locus of control, self efficacy, instrumental readiness, dan subjective norms terhadap intensi berwirausaha. Penelitian ini dilakukan beberapa universitas di Yogyakarta diantaranya Universitas Atma Jaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Islam Indonesia, Universitas Kristen Duta Wacana. Data yang digunakan adalah data primer dengan metode survei. Terdapat 4 temuan yang diperoleh dari penelitian ini. Pertama variabel latar belakang demografis dan individu memiliki hubungan yang parsial terhadap variabel need for achievement, locus of control, self efficacy, instrumental readiness, subjective norms, dan intensi berwirausaha. Kedua, variabel need for achievement yang dikatakan dapat mendorong jiwa wirausaha seseorang dalam penelitian ini tidak mempengaruhi intensi berwirausaha. Ketiga, variabel self efficacy memberikan pengaruh terhadap intensi berwirausaha karena self efficacy berhubungan dengan kepercayaan diri. Keempat, instrumental readiness juga memberikan pengaruh terhadap intensi berwirausaha. Sebagian mahasiswa telah berprofesi sebagai wirausahawan untuk mengisi waktu luang kuliah dengan memiliki online shop pakaian dan aksesoris mobil, berjualan pulsa, kerajinan tangan, bekerja sama dengan teman untuk membuka bisnis seperti cafe, jual beli HP dan laptop, dan ada juga yang bergabung dalam sebuah perusahaan Multi Level Marketing.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Wirausaha, latar belakang demografis dan individu, need for achievement, locus of control, self efficacy, instrumental readiness, subjective norms, intensi berwirausaha
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Jun 2013 14:30
Last Modified: 11 Jun 2013 14:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2175

Actions (login required)

View Item View Item