PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT BANK NTT

Epu, Maria Gracia Putri (2020) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT BANK NTT. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text
14 03 21235.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan pada PT Bank NTT. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya dengan pengukuran skala Likert 5 poin. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan tetap yang bekerja di PT Bank NTT dengan jumlah responden sebanyak 50 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan alat uji SPSS 24. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan direktif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Gaya kepemimpinan suportif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Gaya kepemimpinan partisipatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Gaya kepemimpinan, kepemimpinan direktif, kepemimpinan suportif, kepemimpinan partisipatif, kinerja karyawan
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 09 Jun 2020 05:00
Last Modified: 09 Jun 2020 05:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21774

Actions (login required)

View Item View Item