PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENGINAP (Studi pada Hotel Santika Yogyakarta)

Hartoko, Stefanus Fredy (2010) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENGINAP (Studi pada Hotel Santika Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM16284.pdf

Download (2256Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM16284.pdf

Download (234Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM16284.pdf

Download (2027Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM16284.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM16284.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM16284.pdf

Download (685Kb)

Abstract

Pendapatan terbesar Yogyakarta berasal dari sektor pariwisata. Setiap kali liburan Yogyakarta senantiasa dipenuhi wisatawan. Salah satu aspek terpenting pendukung kepariwisataan adalah sarana perhotelan. Peningkatan permintaan jasa perhotelan memberikan implikasi kepada pengusah perhotelan untuk selalu memberikan pelayanan berkualitas yang memuaskan tamu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan tamu hotel Santika dan mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap pengambilan keputusan menginap serta mengetahui ada tidaknya perbedaan kepuasan konsumen terhadap pelayanan Hotel santika ditinjau dari perbedaan karakteristik demografi konsumen. Hasil analisis penelitian ini memberikan bukti bahwa konsumen puas terhadap fasilitas fisik hotel, fasilitas pendukung pekerjaan, fasilitas guest room, kecepatan pelayanan, kehandalan pelayanan karyawan, dan fasilitas pendukung. Hasil analisis regresi diketahui bahwa fasilitas fisik hotel, fasilitas pendukung pekerjaan, fasilitas guest room, kecepatan pelayanaan karyawan, kehandalan pelayanan karyawan dan kelengkapan fasilitas pendukung memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan untuk menginap. Hasil lain dari penelitian ini diketahui bahwa tidak terdapat perbedaan kepuasan konsumen atas kualitas layanan hotel santika ditinjau dari profil responden.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tangibles, working environment, dan guest room setting, responsiveness, reliability, dan amenity, dan keputusan untuk menginap.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Jun 2013 14:35
Last Modified: 11 Jun 2013 14:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2178

Actions (login required)

View Item View Item