Marhaendra , Gama (2006) PENILAIAN LAYANAN JASA KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA DI MATA MASYARAKAT SEBAGAI PENGGUNA JASA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM09828.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM09828.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM09828.pdf Download (140kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM09828.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4EM09828.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Secara mikro, penelitian ini disusun untuk mengetahui bagaimana pelayanan jasa yang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia. Secara makro penelitian bertujuan untuk menguji dimensi-dimensi pemasaran jasa. Bangunan teoritisnya mulanya disusun oleh Parasuraman dan dikembangkan kemudian oleh para peneliti lain yang tertarik dengan pemasaran jasa. Secara umum, ada lima dimensi yang menjadi ukuran menilai pemasaran jasa yaitu : tangible, reability, responsiveness, assurance, dan empathy. Metode pencarian data empirik dilakukan dengan kuisioner SERVQUAL yang telah dimodifikasi. Sedang untuk menunjang penelitian beberapa literatur dihadirkan. Satu hipotesa dibangun sebenarnya lebih `membatasi' keluasaan dari topik yang sebenarnya merupakan daerah jelajah `baru' bagi ilmu pemasaran. Hasil data diolah kemudian dengan arithmatic mean dan uji-t. Hasil yang didapat dari pengambilan data menunjukkan bahwa masyarakat cenderung untuk melihat apa yang terlihat sebagai parameter. Dengan memakai arithmetic mean ditemukan bahwa keseluruhan dimensi dinilai netral oleh masyarakat. Ketika diolah menggunakan uji-t maka hanya dimensi tangibles saja yang mengatakan bahwa penilaian pelayanan jasa Kepolisian RI adalah balk. Hal ini menarik untuk dikembangkan lebih lanjut secara berkala karena untuk jenis jasa yang tak terasakan langsung manfaatnya atau berada di sebelah kanan dari skala jenis jasa yang dirumuskan oleh McDougall dan Snetsinger. Hal ini jugs menjadi ancang-ancang awal dalam membangun sebuah variabel-variabel baru dalam pemasaran jasa di masa mendatang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Epistemologi Ilmu, Pemasaran Jasa, Kepolisan RI |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 13 Jun 2013 08:30 |
Last Modified: | 13 Jun 2013 08:30 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2186 |
Actions (login required)
View Item |