Pertiwi, Neni (2012) Pengaruh Rasa Ketidakpastian pada Niat Beli: Studi Empiris Perilaku KonsumenWanita Berbelanja Online. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM17162.pdf Download (805kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM17162.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM17162.pdf Download (172kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM17162.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM17162.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM17162.pdf Download (646kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji dan mengidentifikasi pengaruh komunikasi online, komentar para pembeli, dan jaminan operator C2C terhadap pengalaman pada atribut barang; pengaruh pengalaman pada atribut barang terhadap rasa ketidakpastian pada barang ; pengaruh komunikasi online, komentar para pembeli, jaminan operator C2C dan rasa ketidakpastian pada barang terhadap ketidakpastian yang dirasakan pembeli mengenai perilaku penjualan; dan tujuan berikutnya adalah mengidentifikasi pengaruh rasa ketidakpastian pada barang dan ketidakpastian yang dirasakan pembeli mengenai perilaku penjualan terhadap niat beli. Penentuan responden dilakukan dengan metode sampling purporsive yaitu adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Survei ini dilakukan pada 150 responden wanita pengguna Facebook berumur 18-30 tahun yang pernah membeli barang online melalui Facebook. Jumlah kuesioner yang disebar sebanyak 150 dan semua kuesioner kembali dengan jumlah yang sama. Hasil temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman pada atribut barang hanya dipengaruhi oleh komunikasi online antara pembeli dan penjual, tapi pengalaman pada atribut barang juga terbukti tidak signifikan mempengaruhi ketidakpastian pada barang. Sehingga tidak ada pengaruh langsung ke niat beli para calon pembeli barang online. Hasil temuan yang terakhir adalah bahwa pada akhirnya niat beli akan dipengaruhi oleh ketidakpastian yang dirasakan pembeli mengenai perilaku penjualan dan ketidakpastian pada barang. Kata Kunci: Ketidakpastian pada Barang, Ketidakpastian yang Dirasakan Pembeli pada Perilaku Penjualan, Pengalaman pada Atribut Barang, Komunikasi Online, Komentar Para Pembeli, Jaminan Operator C2C, dan Niat Beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 11 Apr 2013 08:16 |
Last Modified: | 11 Apr 2013 08:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/219 |
Actions (login required)
View Item |