Susanto, Eddy (2006) ANALISIS POSISI PRODUK SEPEDA MOTOR KARISMA XD DAN SHOGUN R125 MENURUT SIKAP KONSUMEN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM12809.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM12809.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM12809.pdf Download (214kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM12809.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (Bab IV)
4EM12809.pdf Download (624kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) sikap konsumen terhadap produk sepeda motor Karisma XD dan Shogun R125 di Yogyakarta; 2) posisi produk sepeda motor KarismaXD dan Shogun R125 untuk setiap atributnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Sample yang digunakan adalah konsumen yang menggunakan sepeda motor Karisma XD dan Shogun R125 yang masing - masing berjumlah 50 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah : 1) Untuk mengetahui atribut produk sepeda motor dari Karisma XD dan Shogun R125 yang paling mempengaruhi sikap konsumen digunakan analisis prioritas kepentingan; 2) Untuk mengetahui sikap konsumen terhadap atribut produk dari Karisma XD dan Shogun R125 digunakan anlisis Multi Attribute Attitude Method; 3) Untuk mengetahui posisi produk sepeda motor Karisma XD dan Shogun R125 dengan analisis Perceptual Mapping. Berdasarkan hasil analisis data, dapat diketahui bahwa : 1) urutan prioritas atribut produk sepeda motor Karisma XD yang mempengaruhi sikap konsumen dalam membeli produk tersebut adalah sebagai berikut : Mesin irit, urutan kedua adalah days tahan dan urutan prioritas berikutnya berturat - turut adalah harga beli, harga jual, suku cadang, garansi, show room, harga kredit, model kerangka, warna, Alan, counter sedangkan urutan prioritas atribut produk Shogun R125 adalah : urutan perwna adalah mesin irit, urutan kedua adalah Daya tahan dan urutan selanjutnya adalah harga beli, harga jual, suku cadang, model kerangka, warna, garansi, iklan, show room, harga kredit, counter; 2) secara umum sikap konsumen terhadap keseluruhan atribut produk sepeda motor Karisma XD dan Shogun R125 adalah positif, 3) untuk analisis posisi, produk Karisma XD memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan Shogun R125.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sikap, Posisi Produk |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 14 Jun 2013 11:16 |
Last Modified: | 14 Jun 2013 11:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2201 |
Actions (login required)
View Item |