PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA ENGIRIMAN KANTOR POS DI YOGYAKARTA

Wijaya, Andy (2006) PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA ENGIRIMAN KANTOR POS DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM13090.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM13090.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM13090.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM13090.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM13090.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM13090.pdf

Download (458kB) | Preview

Abstract

Perusahaan akan selalu berusaha agar tujuannya dapat tercapaisecara maksimal serta dapat mempertahankan kelangsungan usahanya. Tuntutan kerja dan target yang ditetapkan oleh perusahaan harus dapat dicapai dan menjadi tanggungjawab bersama dari seluruh unit-unit kerja. Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan pengintegrasian yang baik diantara faktor-faktor produksi yang ada 4alam perusahaan. Persaingan antar perusahaan merupakan hat yang tidak dapat di hindari dimana setiap perusahaan harus mampu bertahan hidup dengan berbagai bentuk persaingan yang ada. Banyak cars yang di tempuh sebuah perusahaan untuk tetap bertahan dengan cars menetapkan suatu kebijakan perusahaan dalam melihat peluang pasar dan menciptakan image yang baik di kalangan konsumen. Tujuan penelitian ini mengetahui penilaian konsumen, untuk mengetahui dimensi kualitas jasa mana yang terbaik menurut penilaian konsumen serta Untuk mengetahui ada perbedaan penilaian konsumen terhadap Kualitas Pelayanan Jasa dimensi kualitas Jasa Pengiriman ditinjau dari profit responden yang meliputi : jenis kelamin, tingkat pendidikan dan pendapatan Pengiriman Kantor Pos di Yogyakarta. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut dan skala penilaian terhadap atribut jasa di Kantor Pos Besar Yogyakarta dapat disimpulkan bahwa penilaian konsumen terhadap atribut adalah baik, artinya dimensi kualitas jasa pelayanan telah sesuai dengan keinginan konsumen, kemudian berdasarkan perhitungan Arithmatic Mean kepada kelima (5) atribut diperoleh hasil bahwa dimensi kualitas terbaik berdasarkan penilaian konsumen adalah dimensi kualitas tangible dengan skor sebesar 4,2175, dari hasil analisis chi-square disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan penilaian konsumen terhadap atribut jasa Pengiriman di kantor Pos Besar Yogyakarta dilihat dari profil responden jenis kelamin terhadap Assurance, Emphaty dan tangible tidak mempunyai perbedaan. Sedangkan untuk profil responden terhadap reliability dan responsiveness memiliki perbedaan terhadap penilaian bagi konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Penilaian , konsumen, atribut
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Jun 2013 12:52
Last Modified: 14 Jun 2013 12:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2209

Actions (login required)

View Item View Item