Yudarwati, Gregoria Arum (2015) The Indonesian Bank Websites’ Interactivity for Corporate Social Responsibility Communication. Jurnal Ilmu Komunikasi, 12 (2). pp. 213-234. ISSN 1829-6564
|
Text (Gregoria Arum Yudarwati)
Bank's Website.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan studi kasus terhadap website perbankan di Indonesia, artikel ini bertujuan untuk melihat sejauh mana informasi terkait tanggung jawab sosial perusaahan dianggap penting, dilihat dari aspek aksesibilitas dan penempatan dalam website. Artikel ini juga bertujuan untuk melihat interaktivitas yang ditawarkan oleh masing-masing website. Hasil analisis isi terhadap tiga bank terbesar milik pemerintah menunjukkan bahwa ketiga bank menempatkan informasi CSR sebagai informasi yang penting, ditunjukkan dengan adanya halaman khusus yang didekasikan untuk komunikasi tanggung jawab social perusahaan. Meskipun demikian, tingkat interaktivitas ketiga websites tersebut masih rendah. Ketiga perusahaan masih menerapkan monologue model of cyber-interactivity, yang mengindikasikan company-centric strategy.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi tanggung jawab social perusahaan, website perusahaan, perbankan, interaktivitas |
Subjects: | Komunikasi > Kajian Media |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 30 Sep 2020 05:00 |
Last Modified: | 30 Sep 2020 05:00 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22122 |
Actions (login required)
View Item |