ADOPSI MOBILE BANKING OLEH PENGUSAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH DI NAGEKEO

Ao, Nikolaus (2019) ADOPSI MOBILE BANKING OLEH PENGUSAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH DI NAGEKEO. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Nikolaus Ao)
5002719 0.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text
5002719 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text
5002719 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)

Abstract

menjaga ketahanan ekonomi di beberapa negara. Pengusaha di Indonesia memiliki indeks penyerapan teknologi dalam bisnis yang rendah. Studi tentang adopsi teknologi terhadap para pengusaha penting dilakukan untuk mengkaji hambatan dan memberikan rekomendasi kepada penyedia layanan teknologi sehingga dapat meningkatkan penggunaan teknologi dalam bisnis. Penelitian ini dilakukan terhadap 144 pengusaha MKM pengguna mobile banking menggunakan model teori difusi inovasi dan faktor usia dan penjualan sebagai variabel moderasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor manfaat relatif, kesesuaian, observabilitas, dan kerumitan signifikan berpengaruh dalam adopsi yang dimoderasi oleh usia dan penjualan. Implikasi dari penelitian ini menjadi masukan bagi bank dalam meningkatkan penggunaan mobile banking oleh para pengusaha MKM.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: UKM, DOI, mobile banking
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 10 Nov 2020 13:57
Last Modified: 10 Nov 2020 14:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22427

Actions (login required)

View Item View Item