Pangestu, Christina Dyan Sukma (2011) TINGKAT KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. INDONESIA FERRY (PERSERO) CABANG BAKAUHEN. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0SOS02646.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1SOS02646.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2SOS02646.pdf Download (221kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3SOS02646.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4SOS02646.pdf Download (215kB) | Preview |
Abstract
Karyawan dapat bekerja lebih produktif dan profesional dengan didorong oleh rasa aman Karyawan merupakan sumber daya penting yang ikut menentukan maju mundurnya organisasi, karena mereka dapat menggerakan, melaksanakan, serta merealisasikan tujuan organisasi dengan menggunakan perencanaan yang matang, modal serta kecanggihan teknologi. Melihat peranan karyawan sebagai sumber daya manusia dalam proses produksi, diharapkan dalam melakukan segala aktivitasnya. Dengan adanya jaminan sosial yang baik, organisasi dapat berjalan dengan lancar dan berhasil. Jaminan sosial tenaga kerja, merupakan salah satu faktor yang dapat membantu ketenangan para pegawai dalam melakukan pekerjaannya dan terfokus dalam membantu perusahaan dalam mencapai tujuan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan konsep kepuasan kerja karyawan dan jaminan sosial tenaga kerja. Penelitian untuk penulisan KTI dilakukan di PT. Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Jl. Pelabuhan Bakauheni, Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Propinsi Lampung. Hasil temuan lapangan dalam penelitian ini yaitu sebesar 69% responden memiliki tingkat kepuasan yang sedang terhadap kepuasan kerja karyawan secara umum. Sedangkan kepuasan terhadap jaminan sosial adalah sebagai berikut: sebesar 54% responden memiliki tingkat kepuasan kerja yang tinggi terhadap jaminan kecelakaan kerja, sebesar 54% responden memiliki tingkat kepuasan kerja yang tinggi terhadap jaminan kematian, sebesar 55% responden memiliki tingkat kepuasan yang tinggi terhadap jaminan hari tua, dan 44% responden memiliki tingkat kepuasan yang tinggi terhadap jaminan pemeliharaan kesehatan. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan tampak bahwa sebagian besar karyawan PT. Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni memiliki tingkat kepuasan yang sedang terhadap kepuasan kerja karyawan, karyawan memiliki tingkat kepuasan tinggi dengan jaminan kecelakaan kerja, karyawan memiliki tingkat kepuasan tinggi terhadap jaminan kematian, karyawan memiliki tingkat kepuasan tinggi terhadap jaminan hari tua, karyawan memiliki tingkat kepuasan tinggi terhadap jaminan pemeliharaan kesehatan. Secara keseluruhan karyawan PT. Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni memiliki tingkat kepuasan yang tinggi dengan jaminan sosial. Karyawan merasa bahwa perusahaan perusahaan sangat memperhatikan karyawan, karena hal tersebut kenyamanan karyawan tumbuh terlihat dengan sebagian besar karyawan merasa puas dengan memperlihatkan semangat kerja yang tinggi dan mempunyai kepercayaan terhadap perusahaan perihal kesehatan karyawan dan keluarga karyawan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Kepuasan, Kepuasan Kerja, Jaminan Sosial |
Subjects: | Sosiologi > Business |
Divisions: | Fakultas ISIP > Sosiologi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 17 Jun 2013 13:45 |
Last Modified: | 17 Jun 2013 13:45 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2257 |
Actions (login required)
View Item |