ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP PROMOSI PENJUALAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DIAMOND GAME MOBILE LEGEND BANG BANG DI CODASHOP

Cristiawan, . (2020) ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP PROMOSI PENJUALAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DIAMOND GAME MOBILE LEGEND BANG BANG DI CODASHOP. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
14 03 021494.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
14 03 121494.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
14 03 221494.pdf

Download (397kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
14 03 321494.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (BAB IV)
14 03 421494.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
14 03 521494.pdf

Download (565kB) | Preview

Abstract

Latar Belakang : Berkembangnya era modern seperti ini, tingkat persaingan bisnis yang sangat tinggi berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Seiring perkembangan waktu, game online terus berevolusi, salah satu game online yang hingga saat ini merajai puncak unduh (baik pada smartphone berbasis android maupun iOS) adalah Mobile legends: Bang-bang (MLBB). Selain kepraktisan yang mendukung karena dapat dimainkan dimana saja dan kapan saja, MLBB juga menyediakan banyak varian hero dengan berbagai skin yang melekat pada masing-masing hero. Tujuan : Mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian diamond game MLBB di codashop dan mengetahui apakah kepercayaan merek memperkuat atau memperlemah pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian diamond game MLBB di codashop. Metode : Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Teknik penentuan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik subyek penelitian adalah mahasiswa di Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian diamond MLBB di Codashop dalam 5 bulan terakhir. Hasil : Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik tabel terdistribusi normal. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan uji statistik, diperoleh nilai signifikansi (p = 0,000) dan nilai koefisien beta (β = 0,633). Hal ini menunjukkan bahwa promosi penjualan memberikan pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian diamond game Mobile Legend Bang-bang di codashop. Hasil analisis selanjutnya diperoleh hasil bahwa kepercayaan merek memperkuat pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Adjusted-R Square sebesar (7,38%)

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Terdapat pengaruh signifikan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian diamond game Mobile Legend Bang-bang di Codashop.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Dec 2020 00:59
Last Modified: 22 Dec 2020 00:59
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22870

Actions (login required)

View Item View Item