PENGARUH KESEIMBANGAN KEHIDUPAN-KERJA, KETERIKATAN KARYAWAN, KEPUASAN KERJA, KOMITMEN AFEKTIF TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT MUTIARA PANTILANG

Siahaan, Eva Angelita (2020) PENGARUH KESEIMBANGAN KEHIDUPAN-KERJA, KETERIKATAN KARYAWAN, KEPUASAN KERJA, KOMITMEN AFEKTIF TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT MUTIARA PANTILANG. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Eva Angelita Siahaan)
1503218311.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
1503218313.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text
1503218314.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)

Abstract

Karyawan merupakan aset penting bagi perusahaan yang perlu dijaga dengan baik. Karyawan memiliki peran penting dalam perkembangan suatu bisnis atau perusahaan. Sumber daya manusia memiliki peranan yang sangat penting sebagai faktor penentu keberhasilan organisasi dalam mencapai kesuksesan perusahaan. Hal ini menandakan perlu adanya proses pengelolaan sumber daya manusia yang baik dalam organisasi guna mencapai tujuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keseimbangan kehidupan-kerja, keterikatan karyawan, kepuasan kerja, dan komitmen afektif terhadap kinerja karyawan pada sebuah perusahaan jasa konstruksi PT Mutiara Pantilang. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 37 karyawan PT Mutiara Pantilang yang telah bekerja minimal 1 tahun. Hasil penelitian dalam penelitian ini menunjukkan variabel keseimbangan kehidupan-kerja berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan PT Mutiara pantilang. Variabel keterikatan karyawan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan PT Mutiara pantilang. Variabel kepuasan kerja berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan PT Mutiara pantilang. Variabel komitmen afektif berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan PT Mutiara pantilang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keseimbangan kehidupan-kerja, keterikatan karyawan, kepuasan kerja, komitmen afektif, kinerja karyawan.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Jan 2021 05:24
Last Modified: 08 Jan 2021 05:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22922

Actions (login required)

View Item View Item