PENGARUH HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada konsumen produk fashion replika)

Afif, Muhammad Abdul (2020) PENGARUH HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada konsumen produk fashion replika). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Muhammad Abdul Afif)
1503223341.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
1503223343.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[img] Text
1503223344.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel mediasinya. Penelitian ini mengambil responden yaitu kaum muda yang berada di Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah konsumen produk fashion palsu atau “replika”. Data didapat dari menyebarkan kuesioner secara online menggunakan Google Forms. Jumlah sampel yang bisa digunakan dari hasil penyebaran kuesioner ini sebanyak 120 responden. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan harga secara bersamaan memiliki efek parsial dan positif pada keputusan pembelian. Beberapa hasil analisis regresi linear menunjukkan bahwa harga secara bersamaan memiliki efek parsial dan positif pada citra merek. Serta citra merek juga menjadi mediator penting yang mempengaruhi antara harga dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: citra merek, Harga, keputusan pembelian.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Jan 2021 10:58
Last Modified: 11 Jan 2021 10:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22933

Actions (login required)

View Item View Item