Afif, Muhammad Abdul (2020) PENGARUH HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada konsumen produk fashion replika). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Muhammad Abdul Afif)
1503223341.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
1503223343.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) |
||
Text
1503223344.pdf Restricted to Registered users only Download (828kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel mediasinya. Penelitian ini mengambil responden yaitu kaum muda yang berada di Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah konsumen produk fashion palsu atau “replika”. Data didapat dari menyebarkan kuesioner secara online menggunakan Google Forms. Jumlah sampel yang bisa digunakan dari hasil penyebaran kuesioner ini sebanyak 120 responden. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan harga secara bersamaan memiliki efek parsial dan positif pada keputusan pembelian. Beberapa hasil analisis regresi linear menunjukkan bahwa harga secara bersamaan memiliki efek parsial dan positif pada citra merek. Serta citra merek juga menjadi mediator penting yang mempengaruhi antara harga dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | citra merek, Harga, keputusan pembelian. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 11 Jan 2021 10:58 |
Last Modified: | 11 Jan 2021 10:58 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22933 |
Actions (login required)
View Item |