PENGARUH WORD OF MOUTH, HEALTH MARKETING, DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN VAPE

Anstalova, Jogues Andro (2020) PENGARUH WORD OF MOUTH, HEALTH MARKETING, DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN VAPE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Jogues Andro Anstalova)
1603226241.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
1603226243.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
1603226244.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari word of mouth, health marketing, dan gaya hidup terhadap minat penggunaan vape. Penelitian dilakukan secara kualitatif dengan total responden berjumlah 6 orang yang terdiri dari 3 pria dan 3 wanita. Data diperoleh dengan cara mengisi kuesioner pertanyaan terbuka dan dilanjutkan dengan wawancara langsung. Hasil dari kuesioner pertanyaan terbuka akan dituliskan dalam bentuk tabel untuk mengetahui detail perbedaan jawaban dari masing-masing responden. Hasil wawancara secara langsung tersebut berupa rekaman audio yang kemudian ditulis menjadi sebuah narasi percakapan dan dirangkum. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi seseorang untuk mengkonsumsi vape berbeda-beda. Faktor word of mouth dan health marketing menjadi alasan mayoritas responden untuk menggunakan vape. Sedangkan untuk gaya hidup lebih berpengaruh kepada responden wanita. Penelitian ini juga menghasilkan beberapa temuan lain seperti faktor ekonomi juga mempengaruhi seseorang untuk menggunakan vape dan masih adanya judgement negatif terhadap wanita yang mengkonsumsi rokok ataupun vape.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Health Marketing, Gaya Hidup, Minat menggunakan Vape.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Jan 2021 10:52
Last Modified: 15 Jan 2021 10:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22986

Actions (login required)

View Item View Item