PENGARUH KESETARAAN GENDER TERHADAP KEPUASAN KARYAWAN AKAN KARIR DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA BPR INTIDANA SUKSES MAKMUR)

Sintania, Elvia (2020) PENGARUH KESETARAAN GENDER TERHADAP KEPUASAN KARYAWAN AKAN KARIR DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA BPR INTIDANA SUKSES MAKMUR). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Elvia Sintania)
1603229101.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
1603229103.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
1603229104.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)

Abstract

Kesetaraan Gender merupakan isu sosial yang sedang ramai diperbincangkan dalam berbagai kalangan, terutama didalam perusahaan. Kesetaraan Gender diterapkan akibat diskriminasi gender yang berujung pada ketidaksetaraan kesempatan yang dimiliki oleh karyawan dan kepuasan kerja yang rendah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ketika sebuah perusahaan menerapkan praktek Kesetaraan Gender maka kepuasan akan kepuasan karyawan akan karir dan kepuasan kerja akan meningkat atau tidak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di BPR Intidana Sukses Makmur. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan 157 kuesioner online menggunakan media google form. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menemukan bahwa penerapan kesetaraan gender berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan karyawan dalam mengembangkan karir dan penerapan kesetaraan gender berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dalam bekerja.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesetaraan gender, Kepuasan karyawan akan karir, kepuasan kerja karyawan.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Jan 2021 23:28
Last Modified: 23 Jan 2021 23:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23047

Actions (login required)

View Item View Item