Murniyati, Bernadeta (2011) PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI KARYAWAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KERJA ( Studi Eksplanatif Kuantitatif di Carrefour Maguwo Yogyakarta ). S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM02267.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM02267.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2KOM02267.pdf Download (74kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3KOM02267.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4KOM02267.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survey yang bersifat eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Carrefour cabang Yogyakarta sebanyak 320 orang. Sedangkan untuk penarikan sampel dilakukan dengan probability sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 125 orang. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Uji validitas dilakukan dengan rumus product moment dan uji reliabilitas dilakukan dengan rumus alpha cronbach. Metode analisis data terdiri dari analisis product moment dan korelasi parsial. Adapun hasil yang diperoleh dalam penelitian ini ialah : (1) Berdasarkan product moment terdapat hubungan positif yang signifikan dan cukup kuat. (2) Berdasarkan korelasi parsial diketahui bahwa posisi berkorelasi positif dan signifikan sedangkan gaji berkorelasi negatif namun signifikan. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa kualitas komunikasi karyawan berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Posisi memperkuat hubungan sedangkan gaji bersifat memperlemah hubungan. Gaji dapat memperlemah hubungan antara ualitas komunikasi karyawan terhadap tingkat kepuasan kerja dikarenakan banyak faktor yang mempengaruhi. Bagi peneliti selanjutnya disarankan untuk mencari variabel selain gaji, sehingga menguatkan hubungan. Telah diketahui bahwa kualitas komunikasi karyawan mempunyai pengaruh yang cukup kuat terhadap kepuasan kerja. Oleh sebab itu diharapkan perusahaan dapat memperhatikan hal tersebut agar dapat mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan kepuasan kerja.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas komunikasi, Komunikasi karyawan, Kepuasan Kerja |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 19 Jun 2013 10:01 |
Last Modified: | 19 Jun 2013 10:01 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2315 |
Actions (login required)
View Item |