KOMUNIKASI SOSIAL MELALUI GAYA HIDUP NGOPI DI KEDAI KOPI HAYATI SPECIALTY COFFEE YOGYAKARTA (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA PELANGGAN KEDAI KOPI HAYATI SPECIALTY COFFEE YOGYAKARTA)

YUNITA, DIANA (2019) KOMUNIKASI SOSIAL MELALUI GAYA HIDUP NGOPI DI KEDAI KOPI HAYATI SPECIALTY COFFEE YOGYAKARTA (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA PELANGGAN KEDAI KOPI HAYATI SPECIALTY COFFEE YOGYAKARTA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
KOM 0 05307.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
KOM1 05307.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
KOM2 05307.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
KOM3 05307.pdf

Download (420kB) | Preview

Abstract

Kedai Kopi Hayati Specialty Coffee Yogyakarta merupakan salah satu dari sekian kedai kopi yang ada di Yogyakarta. Kedai kopi ini mulai beroperasi pada Februari 2017. Kedai Kopi Hayati Specialty Coffee mengusung konsep yang minimalist, cozy, clean. Maka dari itu, desain interior yang digunakan serba putih untuk memberikan kesan elegan dan carming. Untuk selalu berada di hati para pelanggan, Hayati Specialty Coffee membaurkan ngopi dengan perbincangan atau diskusi ketika sedang ngopi di Hayati Specialty Coffee. Terlebih lagi budaya ngopi semakin dimintai banyak orang sehingga memunculkan perubahan gaya hidup yang modern. Oleh karena itu, diperlukan komunikasi sosial melalui gaya hidup ngopi guna mendapat esensi antara berkomunikasi sekaligus dengan melakukan ngopi di kedai kopi. Penelitian ini menggunakan konsep teori komunikasi sosial yang meliputi ruang lingkup fungsi komunikasi sosialnya serta konsep gaya hidup pada suatu masyarakat. Penelitian dilakukan melalui metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus yang berfokus pada sebuah kasus secara mendalam. Sehingga dapat mengetahui bagaimana komunikasi sosial melalui gaya hidup ngopi di Kedai Kopi Hayati Specialty Coffee Yogyakarta terbentuk. Pada akhirnya, komunikasi sosial melalui gaya hidup ngopi di Kedai Kopi Hayati Specialty Coffee Yogyakarta dapat terdeskripsikan secara efektif dilihat dari segi komunikasi sosial beserta fungsinya, dan dari segi gaya hidup. Sehingga gaya hidup ngopi di kedai kopi dapat menyiratkan adanya sebuah komunikasi sosial di dalamnya melalui interaksi-interaksi yang dilakukan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Sosial, Gaya Hidup, Ngopi.
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 26 Feb 2021 12:16
Last Modified: 26 Feb 2021 12:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23389

Actions (login required)

View Item View Item