Putra, Antonius Dhimas H. (2011) HUBUNGAN TINGKAT ATTRACTIVENESS ELEMEN-ELEMEN TAYANGAN IKLAN TELEVISI DENGAN MINAT PEMBELIAN PRODUK (Studi Eksplanatif mengenai Hubungan Tingkat Attractiveness Elemen- Elemen Tayangan Iklan Televisi AXE TWIST versi “cewek gampang bosan” dengan Minat pembelian Produk pada Mahasiswa Univesitas Atma Jaya Yogyakarta yang terdaftar Aktif Tahun 2008). S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM02707.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM02707.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2KOM02707.pdf Download (691kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3KOM02707.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4KOM02707.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
AXE TWIST adalah varian AXE, produk deodorant bodysray yang ditawarkan UNILEVER, untuk kaum pria dalam mendukung rasa percaya diri dan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, produk ini dapat berubah aroma dengan sendirinya sebagai keunggulan yang di miliki. Keunggulan tersebut digunakan pemasar untuk menarik perhatian target market AXE TWIS. Selain mengadakan launching event sebagai pengenalan produk, AXE TWIST juga menggunakan tayangan iklan televisi sebagai penarik perhatian khalayak. Tayangan iklan televisi yang berdurasi 30 detik tersebut pun dapat disaksikan oleh masyarakat Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan tingkat attracvieness elemenelemen tayangan iklan televisi AXE TWIST versi “cewek gampang bosan” dengan minat pembelian produk. Terdapat tiga variable dalam penelitian ini, yaitu tingkat attractiveness elemen-elemen tayangan iklan televisi yang digunakan sebagai variabel bebas, minat pembelian produk sebagai variable terikat dan peneliti memasukan asosiasi merek sebagai variabal antara. Tujuan peneliti memasukan variabel antara adalah untuk melihat hubungan langsung maupun tidak langsung antara variabel bebas dengan variabel terikat. Instrument dalam penelitian ini adalah kuisioner yang diberikan pada 98 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling pada mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang terdaftar Aktif tahun 2008.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tingkat attractiveness, minat untuk membeli, asosiasi merek, komunikasi persuasive, AXE TWIST |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 19 Jun 2013 12:20 |
Last Modified: | 19 Jun 2013 12:20 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2339 |
Actions (login required)
View Item |