HUBUNGAN TINGKAT ATTRACTIVENESS ELEMEN-ELEMEN TAYANGAN IKLAN TELEVISI DENGAN MINAT PEMBELIAN PRODUK (Studi Eksplanatif mengenai Hubungan Tingkat Attractiveness Elemen- Elemen Tayangan Iklan Televisi AXE TWIST versi “cewek gampang bosan” dengan Minat pembelian Produk pada Mahasiswa Univesitas Atma Jaya Yogyakarta yang terdaftar Aktif Tahun 2008)

Putra, Antonius Dhimas H. (2011) HUBUNGAN TINGKAT ATTRACTIVENESS ELEMEN-ELEMEN TAYANGAN IKLAN TELEVISI DENGAN MINAT PEMBELIAN PRODUK (Studi Eksplanatif mengenai Hubungan Tingkat Attractiveness Elemen- Elemen Tayangan Iklan Televisi AXE TWIST versi “cewek gampang bosan” dengan Minat pembelian Produk pada Mahasiswa Univesitas Atma Jaya Yogyakarta yang terdaftar Aktif Tahun 2008). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM02707.pdf

Download (5Mb)
[img] Text (Bab I)
1KOM02707.pdf

Download (438Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM02707.pdf

Download (675Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM02707.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM02707.pdf

Download (4Mb)

Abstract

AXE TWIST adalah varian AXE, produk deodorant bodysray yang ditawarkan UNILEVER, untuk kaum pria dalam mendukung rasa percaya diri dan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, produk ini dapat berubah aroma dengan sendirinya sebagai keunggulan yang di miliki. Keunggulan tersebut digunakan pemasar untuk menarik perhatian target market AXE TWIS. Selain mengadakan launching event sebagai pengenalan produk, AXE TWIST juga menggunakan tayangan iklan televisi sebagai penarik perhatian khalayak. Tayangan iklan televisi yang berdurasi 30 detik tersebut pun dapat disaksikan oleh masyarakat Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan tingkat attracvieness elemenelemen tayangan iklan televisi AXE TWIST versi “cewek gampang bosan” dengan minat pembelian produk. Terdapat tiga variable dalam penelitian ini, yaitu tingkat attractiveness elemen-elemen tayangan iklan televisi yang digunakan sebagai variabel bebas, minat pembelian produk sebagai variable terikat dan peneliti memasukan asosiasi merek sebagai variabal antara. Tujuan peneliti memasukan variabel antara adalah untuk melihat hubungan langsung maupun tidak langsung antara variabel bebas dengan variabel terikat. Instrument dalam penelitian ini adalah kuisioner yang diberikan pada 98 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling pada mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang terdaftar Aktif tahun 2008.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat attractiveness, minat untuk membeli, asosiasi merek, komunikasi persuasive, AXE TWIST
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Jun 2013 12:20
Last Modified: 19 Jun 2013 12:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2339

Actions (login required)

View Item View Item