PENGARUH TERPAAN IKLAN PREVIEW EPISODE MELALUI APLIKASI LINE WEBTOON INDONESIA TERHADAP MINAT BELI LINE COIN (studi terhadap terpaan iklan preview episode line webtoon indonesia di bagian akhir episode bersambung)

Subagio, Aurellia Michelle Oktaberina Balok (2020) PENGARUH TERPAAN IKLAN PREVIEW EPISODE MELALUI APLIKASI LINE WEBTOON INDONESIA TERHADAP MINAT BELI LINE COIN (studi terhadap terpaan iklan preview episode line webtoon indonesia di bagian akhir episode bersambung). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Aurellia Michelle Oktaberina Balok Subagio)
1509055831.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
1509055832.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
1509055833.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)

Abstract

Faktor adanya terpaan iklan terhadap pengguna aplikasi hingga menimbulkan minat beli menjadi salah satu peluang bagi perusahaan LINE Indonesia untuk dapat mempromosikan iklan yang mereka jual terhadap pengguna aplikasi LINE Webtoon. Hal tersebut, didukung oleh faktor-faktor pendukung yang dapat menjadi penyebab dari terpaan iklan dan faktor-faktor timbulnya minat beli. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei dengan tujuan untuk melihat bagaimana iklan preview episode tersebut memiliki pengaruh terhadap munculnya minat beli LINE Coin dari pengguna aplikasi yang melihat iklan tersebut. Sehingga, dapat diketahui bagaimana pengaruh yang terjadi antara terpaan iklan terhadap minat beli. Akhirnya, terpaan iklan preview episode dinilai cukup memberikan pengaruh kepada pengguna aplikasi dalam menimbulkan minat beli LINE Coin berdasarkan faktor-faktor yang menjadi pemicu munculnya terpaan iklan dan minat beli. Hal ini dapat membantu perusahaan dalam mempromosikan produk mereka dengan lebih menarik namun pesannya dapat tersampaikan sebagai interpretasi dari komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Terpaan iklan, minat beli, komunikasi pemasaran
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Mar 2021 13:19
Last Modified: 05 Mar 2021 13:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23454

Actions (login required)

View Item View Item