PENGARUH ADOPSI TEKNOLOGI STREAMING MUSIK TERHADAP NIAT PEMBELIAN PREMIUM DENGAN UTAUT2 STUDI PADA LAYANAN STREAMING MUSIK SPOTIFY DAN JOOX

Pritantyo, Yustian (2020) PENGARUH ADOPSI TEKNOLOGI STREAMING MUSIK TERHADAP NIAT PEMBELIAN PREMIUM DENGAN UTAUT2 STUDI PADA LAYANAN STREAMING MUSIK SPOTIFY DAN JOOX. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (Yustian Pritantyo)
185002783 tdk pubs.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Layanan streaming musik telah menjadi suatu layanan musik digital yang digunakan oleh para penikmat musik terutama generasi milenial. Pengaruh adopsi teknologi layanan streaming musik ini telah mendorong pengguna untuk menggunakan dan membeli fitur premium dari layanan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh adopsi teknologi layanan streaming musik terhadap niat pembelian premium dengan menggunakan teori UTAUT2. Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan 211 responden. Hasil pengumpulan data kemudian diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil dari penelitian bahwa harapan kinerja, pengaruh sosial, nilai harga, facilitating conditions, dan niat menggunakan berpengaruh terhadap niat pembelian premium layanan streaming musik. Implikasi dari penelitian untuk bidang manajerial adalah yang pertama untuk penyedia layanan streaming musik untuk mengetahui alasan utama pengguna beralih ke fitur premium dan dapat menyusun strategi terkait alasan tersebut. Yang kedua adalah untuk akademisi, penelitian dan hasilnya akan mengembangkan teori tentang penerimaan teknologi yang tercakup dalam UTAUT2.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Layanan streaming musik, UTAUT2, niat menggunakan, niat pembelian premium.
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Mar 2021 11:43
Last Modified: 10 Mar 2021 12:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23485

Actions (login required)

View Item View Item