PENGARUH ATRIBUT FOOD VLOGGER PADA NIAT BERBAGI KONTEN DAN SIKAP PRODUK: UJI MODERASI IKATAN EMOSIONAL

Wibowo, Juventus Bangkit (2021) PENGARUH ATRIBUT FOOD VLOGGER PADA NIAT BERBAGI KONTEN DAN SIKAP PRODUK: UJI MODERASI IKATAN EMOSIONAL. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (Juventus Bangkit Wibowo)
185002919 tdk pubs.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Seiring berjalannya waktu profesi Food Vlogger mulai diminati beberapa orang. Peran seorang Food Vlogger diperlukan oleh kalangan masyarakat sebelum mencicipi makanan atau minuman maupun untuk mengetahui makanan khas dan enak disuatu daerah. Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui peran Atribut Food Vlogger (Daya Tarik, Kepercayaan dan Keahlian) yang dimoderasi oleh Ikatan Emosional terhadap Niat Berbagi Konten dan Sikap Terhadap Produk yang pada akhirnya menuju kepada Niat Beli. Responden sebanyak 320 didapatkan dengan menyebarkan kuesioner secara online (Google form) di Yogyakarta dengan menggunakan purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan analisis SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Atribut Food Vlogger berpengaruh positif terhadap Niat Berbagi Konten. Atribut Food Vlogger berpengaruh positif dengan Sikap Terhadap Produk di vlog. Ikatan Emosional memoderasi hubungan antara atribut vlog dan Niat Berbagi Konten. Ikatan Emosional memoderasi hubungan antara atribut vlog dan Sikap Terhadap Produk. Niat Berbagi Konten berpengaruh positif terhadap Sikap Terhadap Produk. Sikap Terhadap Produk berpengaruh positif terhadap Niat beli.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Atribut Food Vlogger, Ikatan Emosional, Sikap Terhadap Produk, Niat Berbagi Konten, Niat beli.
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Mar 2021 12:03
Last Modified: 10 Mar 2021 12:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23487

Actions (login required)

View Item View Item