Maduretno, Raden Bernard Eka Hutomo Putra (2021) PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK MELALUI BRAND LOVE DAN BRAND TRUST PADA COFFEE SHOP DI YOGYAKARTA. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
Text (Raden Bernard Eka Hutomo Putra Maduretno)
195003015 tdk pubs.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengalaman Merek terhadap Loyalitas Merek dengan Brand Love dan Brand Trust sebagai variabel pemediasi. Variabel Pengalaman Merek dapat diukur melalui 4 dimensi utama yaitu Pengalaman Sensorik, Afektif, Intelektual, dan Perilaku. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan sampel valid berjumlah 225 responden. Responden tersebut dipilih berdasarkan kriteria tertentu yaitu konsumen penikmat kopi yang sebelumnya telah melakukan pembelian minimal 3 kali dalam sebulan di coffee shop favoritnya. Partial Least Square (SmartPLS 3.3.2) dan One-Way ANOVA (IBM SPSS 25) dipilih sebagai metode analisis untuk mengevaluasi hasil penelitian. Hasil uji hipotesis pertama menunjukkan bahwa Pengalaman Afektif, Intelektual, dan Perilaku terbukti memiliki pengaruh langsung terhadap Brand Love dan Brand Trust, sedangkan Pengalaman Sensorik hanya berpengaruh terhadap Brand Love. Selanjutnya, Brand Love dan Brand Trust terbukti memiliki pengaruh langsung terhadap Loyalitas Merek. Terakhir, Brand Love berhasil memediasi pengaruh seluruh dimensi Pengalaman Merek terhadap Loyalitas merek, sedangkan Brand Trust tidak berhasil memediasi pengaruh Pengalaman Sensorik terhadap Loyalitas Merek.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Love, Brand Trust, Loyalitas Merek, One-way ANOVA, Partial Least Squares, Pengalaman Merek. |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 12 Mar 2021 16:18 |
Last Modified: | 12 Mar 2021 16:18 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23506 |
Actions (login required)
View Item |