PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO

Utami, Anggi Tri (2021) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (Anggi Tri Utami)
195003028 tdk pubs.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Saat ini hampir semua orang menggunakan smartphone dalam aktivitasnya sehari-hari. Hal ini merupakan peluang bagi industri smartphone untuk berlomba-lomba memikat konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan celebrity endorser serta pengaruhnya pada keputusan pembelian. Pengumpulan data dilakukan secara online melalui google form dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Sebanyak 200 sampel penelitian direkrut dengan menggunakan metode purposive sampling. Karakteristik sampel yang dijadikan responden adalah konsumen yang pernah membeli smart phone merek Vivo dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan alat analisis statistik SmartPLS untuk mengolah data. Hasil penelitian menujukkan citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Mar 2021 16:33
Last Modified: 12 Mar 2021 16:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23508

Actions (login required)

View Item View Item