Kristanty, Tannya Fantasia (2020) PENGARUH PERSONAL BRAND LIZZIE PARRA DI INSTAGRAM TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA BRAND BLP BEAUTY. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Tannya Fantasia Kristanty)
1609060751.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
1609060752.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
||
Text
1609060753.pdf Restricted to Registered users only Download (624kB) |
Abstract
Pada penelitian ini, peneliti membahas mengenai pengaruh dari personal brand Lizzie Parra di Instagram terhadap tingkat kepercayaan konsumen pada brand BLP Beauty. Penelitian ini menjadikan Lizzie Parra sebagai objek penelitian karena Lizzie salah satu pebisnis lokal yang sukses mengembangkan brand-nya dengan menggunakan Instagram sebagai sarana untuk melakukan promosi dalam hal ini personal branding. Kemudian, dilihat dari penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa personal branding berkaitan dengan kepercayaan terhadap brand. Maka dari itu, peneliti ingin melihat personal brand Lizzie Parra di Instagram serta pengaruhnya dalam meningkatkan kepercayaan terhadap brand BLP Beauty. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori komunikasi pemasaran yang meliputi komunikasi pemasaran di era digital, branding dan personal branding, serta teori kepercayaan pada brand. Jenis penelitian ini yaitu penelitian eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form. Penyebaran kuesioner dilakukan pada tanggal 14 Agustus 2020 dan kuesioner sudah terkumpul pada tanggal 23 September 2020. Kuesioner disebarkan kepada 247 responden yang merupakan followers dari Instagram Lizzie Parra yang mengetahui dan menggunakan produk BLP Beauty. Hasil dari penelitian ini yaitu terbukti bahwa terdapat pengaruh personal brand Lizzie Parra di Instagram terhadap tingkat kepercayaan konsumen pada brand BLP Beauty. Hal ini terbukti dengan melihat hasil dari uji regresi linear sederhana dimana nilai signifikansi menunjukkan hasil 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel. Kemudian dilihat pada nilai R Square yaitu 0,309 dimana menunjukkan bahwa kontribusi personal brand Lizzie Parra terhadap kepercayaan pada brand BLP sebesar 30,9%. Berdasarkan hasil penelitian didapati bahwa kekuatan personal brand Lizzie Parra masuk kedalam kategori tinggi cenderung sangat tinggi. Begitu pula tingkat kepercayaan konsumen pada BLP masuk kedalam kategori tinggi cenderung sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi pemasaran, digital marketing, personal branding, brand trust |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 18 Mar 2021 09:40 |
Last Modified: | 18 Mar 2021 09:40 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23539 |
Actions (login required)
View Item |