“ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNAAN FINGERPRINT DENGAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)” Pada Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)

Moningkey, Alexandro Matthew (2019) “ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNAAN FINGERPRINT DENGAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)” Pada Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
EA 020154.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EA 120154.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EA 220154.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
EA 320154.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
EA 420154.pdf
Restricted to Registered users only

Download (765kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EA 520154.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menilai penerimaan mahasiswa terhadap penggunaan mesin fingerprint sebagai alat presensi dalam kegiatan perkuliahan di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Untuk menilai penerimaan penggunaan fingerprint, penelitian ini menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM) 1989 oleh Davis et al, yang dimodifikasi oleh peneliti. Masalah dalam penggunaan fingerprint di UAJY adalah perlu dilakukannya project assessment sebagai bentuk evaluasi; karena penggunaan fingerprint di UAJY sudah mencapai tahap pasca implementasi ditinjau dari metode pengembangan sistem: System Development Life Cycle (SDLC). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data diperoleh melalui survei dengan menggunakan kuesioner di lingkungan UAJY. Responden yang mengisi kuesioner adalah mahasiswa aktif UAJY angkatan 2015 dan sebelumnya yang dibagi menjadi beberapa cluster. Alat analisis yang digunakan untuk menilai penerimaan penggunaan fingerprint adalah Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil dari survei yang dilakukan, kuesioner yang valid berjumlah 378 yang terdiri dari beberapa cluster, yang selanjutnya di uji menggunakan SEM�PLS. Hasil uji SEM-PLS yang dilakukan peneliti, penerimaan penggunaan fingerprint di UAJY dengan menggunakan model TAM Davis et al (1989) yang dimodifikasi peneliti, penerimaan pengguna tercermin dari Behavioral Intention to Use dari model TAM Davis et al (1989).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Fingerprint, Penerimaan Penggunaan, Behavioral Intention to Use, System Development Life Cycle, Post Implementation.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Apr 2021 10:12
Last Modified: 06 Apr 2021 10:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23655

Actions (login required)

View Item View Item