PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR, PENGALAMAN AUDITOR, INDEPENDENSI AUDITOR, DAN SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN

Nandita, Yohanes Eka (2019) PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR, PENGALAMAN AUDITOR, INDEPENDENSI AUDITOR, DAN SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
EA 020916.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EA 120916.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EA 220916.pdf

Download (391kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EA 320916.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text (BAB IV)
EA 420916.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EA 520916.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh kompetensi audior, pengalaman auditor, independensi auditor, dan skeptisisme profesional auditor terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan pada auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Yogyakarta dan Solo. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dengan teknik pengumpulan data survei. Alat yang digunakan adalah kuesioner yang disebar kepada Kantor Akuntan Publik di Yogyakarta dan Solo. Terdapat empat hipotesis yang dianalisis menggunakan uji regresi linear berganda. Data diolah dengan SPSS for Windows 23. Analisis memberikan kesimpulan bahwa kompetensi auditor, pengalaman auditor, independensi auditor, dan skeptisisme profesional auditor memilki pengaruh positif terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Terdapat dua implikasi yaitu implikasi teori dan praktik. Implikasi teori yaitu untuk memberikan referensi bagi penelitian berikutnya. Implikasi praktiknya adalah semakin tinggi kompetensi, pengalaman, independensi, dan skeptisisme profesional auditor maka akan meningkatkan kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Auditor, Pengalaman Auditor, Independensi Auditor, Skeptisisme Profesional Auditor, Kemampuan Audtor dalam Mendeteksi Kecurangan.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 09 Apr 2021 12:19
Last Modified: 09 Apr 2021 12:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23713

Actions (login required)

View Item View Item