ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MEDIA IKLAN BILLBOARD UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

Putri, Agnes Cintya (2019) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MEDIA IKLAN BILLBOARD UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
EM 021998.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM 121998.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM 221998.pdf

Download (365kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM 321998.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text (BAB IV)
EM 421998.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM 521998.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi media iklan billboard Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Penulis menggunakan metode kuantitatif yang menyebarkan kuesioner kepada seluruh mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang ada untuk mendapatkan data primer. Penelitian ini berfokus pada variabel Congruence, Symbolic Value, Distinctiveness, Media Emotion, Media Value, dan Attitude toward Billboard Advertising. Dengan menggunakan metode purposive sampling, didapatkan 155 sampel yang diteliti. Pengujian instrumen kuesioner dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil pengujian penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Congruencememiliki pengaruh terhadap Distinctiveness tetapi variabel Congruence tidak memiliki pengaruh terhadap Media Emotion. variabel Symbolic Value memiliki pengaruh terhadap Distinctiveness dan Media Value, lalu Distinctiveness memiliki ix pengaruh terhadap Media Emotion, variabel Media Emotion tidak memiliki pengaruh terhadap Media Value dan Attitude, dan variabel Media Value memiliki pengaruh terhadap Attitude.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: iklan, billboard, attitude, OOH (outdoor of home).
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Apr 2021 12:52
Last Modified: 23 Apr 2021 12:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23813

Actions (login required)

View Item View Item