PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK DAN MOTIVASI EKSTRINSIK TERHADAP KEPUASAN KERJA PERAWAT PADA RUMAH SAKIT PANTI RAPIH YOGYAKARTA

Dewi, Putri Citra Kusuma (2020) PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK DAN MOTIVASI EKSTRINSIK TERHADAP KEPUASAN KERJA PERAWAT PADA RUMAH SAKIT PANTI RAPIH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Putri Citra Kusuma Dewi)
14 03 216411.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
14 03 216412.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text
14 03 216413.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)
[img] Text
14 03 216414.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik terhadap kepuasan kerja. Sampel dalam penelitian ini adalah perawat dengan status karyawan tetap di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta dengan jumlah sebanyak 108 perawat. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dalam bentuk hard file. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Analisis statistik deskriptif pada setiap variabel dilakukan untuk mengetahui tingkat respon yang diberikan responden kepada variabel-variabel dalam penelitian ini dan dari hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa nilai mean dari variabel motivasi intrinsik, motivasi ekstrinsik, dan kepuasan kerja termasuk dalam kategori tinggi. Hasil dari analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Dengan meningkatkan motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik, kepuasan kerja perawat dapat meningkat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: motivasi intrinsik, motivasi ekstrinsik, kepuasan kerja, dan uji regresi linear berganda.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 26 Apr 2021 21:56
Last Modified: 26 Apr 2021 21:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23819

Actions (login required)

View Item View Item