PENGARUH DUKUNGAN ORGANISASIONAL DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (STUDI PADA KARYAWAN PT. DAICHINDO SUKSES MANDIRI)

Manik, Erikson Mulatua (2021) PENGARUH DUKUNGAN ORGANISASIONAL DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (STUDI PADA KARYAWAN PT. DAICHINDO SUKSES MANDIRI). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Erikson MulatuaManik)
14 03 216771.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
14 03 216772.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text
14 03 216773.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
14 03 216774.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)

Abstract

Perilaku ekstra peran karyawan yang tinggi merupakan salah satu keunggulan kompetitif yang dimiliki sebuah organisasi. Organisasi yang memiliki karyawan dengan tingkat perilaku ekstra peran yang tinggi akan memberikan kontribusi pada pengembangan oraganisasi. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan perilaku ekstra peran. Memberikan dukungan organisasional dan peningkatan komitmen organisasional merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan perilaku ekstra peran. Penelitian dilakukan pada 110 orang karyawan PT. Daichindo Sukses Mandiri yang telah bekerja minimal selama 3 tahun. Metode penentian sampel menggunakan purposive sampling, metode pengukuran data menggunakan skala likert, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian diketahui bahwa: 1) Penilaian karyawan pada variabel dukungan organisasional termasuk dalam kategori yang baik, dan komitmen organisasional serta perilaku ekstra peran karyawan PT. Daichindo Sukses Mandiri termasuk dalam kategori yang tinggi. 2) Dukungan organisasional memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap perilaku ekstra peran. 3) Komitmen organisasional memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap perilaku ekstra peran

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: dukungan organisasional, komitmen organisasional, dan perilaku ekstra peran
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 26 Apr 2021 22:11
Last Modified: 26 Apr 2021 22:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23820

Actions (login required)

View Item View Item