Septianto, Albertus Yudha (2021) PENGARUH FAKTOR ORIENTASI MEREK, REPUTASI VENDOR, MEDIA SOSIAL DAN E-WOM DALAM PEMBELIAN BERULANG PADA PASAR DARING SHOPEE. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Albertus Yudha Septianto)
15 03 220011.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
15 03 220012.pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) |
||
Text
15 03 220013.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
||
Text
15 03 220014.pdf Restricted to Registered users only Download (645kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi pembelian berulang pada e-marketplace Shopee. Penulis menggunakan metode kuantitatif yang menyebarkan kuesioner kepada masyarakat umum yang menggunakan aplikasi Shopee untuk mendapatkan data primer. Penelitian ini berfokus pada variabel brand orientation, vendor reputation, social media, dan e-wom. Dengan menggunakan metode purposive sampling, didapatkan 157 sampel yang diteliti. Pengujian instrumen kuesioner dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa variabel Brand Orientation tidak memiliki pengaruh terhadap Vendor Reputation tetapi variabel Brand Orientation memiliki pengaruh terhadap Social Media, variabel Social Media memiliki pengaruh terhadap e-Wom, lalu variabel Vendor Reputation memiliki pengaruh terhadap e-Wom, variabel e-Wom tidak memiliki pengaruh terhadap Repurchase Intention, dan variabel Vendor Reputation memiliki pengaruh terhadap Social Media dan Repurchase Intention
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media sosial, e-marketplace, brand orientation, pembelian berulang, e-Wom. |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 16:52 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 16:52 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23846 |
Actions (login required)
View Item |